Jumat, 24 Agustus 2007

Peluang Bisnis Berdatangan


Subhanallah, setelah aku memasrahkan diri ke hadhirat Allah, ternyata benar-benar nikmat nurani ini. Nah, masih ingat dengan postingan terakhir saya, saat saya mencoba berbisnis pulsa. Alhamdulillah hari Rabu (22/8) pagi adik ipar saya beli pulsa ke saya, demikian juga dengan istri saya sekalian beli pulsa juga. Alhamdulillah... Engkau limpahkan rizky-Mu kepada hambamu.

Sesampai dikantor, salah satu staff kantor pun tak ketinggalan beli pulsa saya juga. Bahkan dia nawarin deposit khusus flexy yang harga net-nya pun lebih rendah. Deposit tersebut milik calon suaminya, kontan saya tertarik dan suatu saat dalam waktu yang tidak lama saya pasti ambil kesempatan ini. Amin.

Oh ya... kalau tidak salah hari Selasa (21/8) saya diminta oleh salah seorang relasi percetakan untuk minta bantuan desain dari Balai Penyuluhan Teknologi Pertanian Jawa Timur. Ada sekitar 13 desain yang harus saya kerjakan. Desain tersebut untuk keperluan para kelompok tani yang akan dikunjungi oleh wakil gubernur Jawa Timur Bp. Soenarjo pada tanggal 28 Agustus yang akan datang. Waah.... jadi kalang kabut bener nih saya desainnya. Alhamdulillah internet di kantor sangat membantu saya untuk searching gambar-gambar yang saya perlukan (buah-buahan, sayur, padi, lambang Kab. Ngawi, lambang BPTP Jatim, dsb). Semua desain Rabu malam selesai dan saya serahkan kepada beliau. Ada beberapa sedikit revisi yang harus saya selesaikan hari Kamis (23/8). Maklum aja pengerjaan desainnya kan memang sambil kerja di kantor, jadi disambi dehh......
Seusai dari nyerahin desain, sampai dirunah saya masih harus ngerjakan finishing buku nota pesanan/order dari customer perusahaan Surabaya. Alhamdulillah 20 set buku selesai malam itu (sambil lihat empat mata, acara favorit saya yang gak pernah ketinggalan aku tonton tiap malam he...he...he...).

Hari Kamis (23/8) dikantor sambil ngerjain tugas-tugas kantor aku merampungkan desain yang harus direvisi. Pulang dari kantor masih aku sempatkan ngerjakan finishing pesanan buku tabungan TK Nanggala yang masih tersisa dari siang tadi yang sebagian sudah dikerjakan oleh istri tercinta saya.

Desain OK, selesai lalu Jum'at (24/8) pagi jam 07.00 saya ke rumahnya untuk nyerahkan desain. He....he....he..... beliaunya masih tidur nih, terpaksa dibangunin deh sama pembantunya.....he..he... Setelah file saya serahkan, saya berlanjut ke tempat potong kertas untuk motongin buku tabungan TK Nanggala dan Buku Nota perusahaan Surabaya. Sampa di kantor agak siang memang, karena saya paskan waktunya dengan rencana pulang kantor saya sekitar jam 19.00. Sebab jam 18.00 ada meeting dengan teman-teman panitia kegiatan kantor. Sehingga jam kerja saya bisa 8 jam kan....

Syukur Alhamdulillah di minggu ini telah Engkau limpahkan nikmat yang besar dalam perjalanan usaha ini. Hanya dengan ridho-Mu Ya...Allah saya mampu melakukan semua aktivitas ini. Tuntunlah aku dalam jalan-Mu dan jauhkan aku dari sifat sombong dan dengki, serta berikan kekuatan kepadaku untuk senantiasa mensyukuri nikmat-Mu........ Amin.