Kamis, 13 September 2007

Santunan Anak Yatim Piatu Cair

Alhamdulillah, hari ini saya telah diberi amanah untuk menyampaikan santunan beasiswa untuk anak-anak yatim piatu di daerah asal saya Magetan dan daerah adik saya di Ngawi. Memang saya sampaikan kepada sanak keluarga saya, kalau saya akan membantu mencarikan link beasiswa bagi anak-anak yatim piatu. Kebetulan saya donatur Yayasan Pembinaan dan Pengembangan Panti Asuhan Islam dan Anak Purna Asuh (YP3IS) Sidoarjo. YP3IS yang berpusat di Surabaya saat ini memiliki cabang di Sidoarjo, Gresik, dan Kediri memang mengkhususkan memberikan bantuan bagi panti asuhan yatim piatu. Kebetulan 1 tahun yang lalu saya mendapatkan informasi bahwa saya diperkenankan untuk mengelola anak-anak yatim di sekitar daerah saya untuk diberikan beasiswa.
Informasi ini saya sampaikan kepada adik-adik dan kakak serta keluarga di kampung. Alhamdilillah ada 10 anak yatim piatu yang diajukan, dan alhamdulillah hari ini (Kamis/13/9) telah cair untuk 6 orang. Sedangkan yang 4 orang baru cair semester depan. Memang pencairan oleh YP3IS dilakukan per semester. Subhanallah....... Alhamdulilah....... semoga anak-anak yatim piatu tersebut dapat menjadi orang-orang yang bermanfaat nantinya. Amin.
Rencana saya, besok pagi saya minta bantuan istri tercinta saya untuk transfer ke bank adik saya di Ngawi agar segera dapat disampaikan kepada anak-anak yatim tersebut.
Insya Allah saya juga akan terus berupaya untuk mencari peluang-peluang beasiswa atau pendanaan guna membantu para anak yatim piatu tersebut. Mohon do'a dan restunya semoga upaya ini berjalan dengan lancar. Amin.