Senin, 24 September 2007

Si Kecil Tumbuh Jiwa Entrepreuner

Saya tidak menduga sama sekali dengan peristiwa ini. Bahwa ternyata, apa yang menjadi impian 3 bulan yanglalu untuk memasukkan jiwa entrepreuner kepada 2 anak saya (Ryan Taruna 7 th, dan Aulia Rizky 5,5 th) benar-benar telah merasuk. Subhanallah......, semoga dengan situasi seperti ini anak-anak saya menjadi lebih dini mandiri. Bisa mandiri di masa Sekolah Dasar. Amin.

Kemarin, Hari Minggu 23 September 2007 pagi-pagi anak saya usai bermain dengan teman-temannya dia bilang, "Ayah aku tadi jual stiker ke temanku 500 rupiah tak kasih 2 buah, asyik aku dapat uang Ayah!". Kaget saya mendengarnya. Padahal saya belum pernah mengajarinya. Anak saya memang saya belikan stiker besar beberapa lembar. Nah, satu lembar berisi beberapa stiker kecil-kecil. Stiker-stiker kecil itulah yang dijual oleh anak saya, jadi anak saya tidak menjual satu lembar besar. Sehingga harganya bisa dijual murah tetapi jika ditotal maka jatuhnya lebih banyak keuntungannya. Dan ini yang saat ini dilakukan anak saya. Subhanallah........., dan adiknya ternyata juga ketularan hari itu. Akhirnya Ryan dan Lya menulisi label harga ke masing-masing stiker. Mereka menulisi sendiri dengan tulisan mereka sendiri juga.

Malamnya saya tanya ke Ryan, "Kakak dapat berapa rupiah dari jual stiker tadi?"

"Dibeli ...... limaratus dua kali, terus beli lagi seribu, terus di beli adik empat ratus.....(dst). Jadi semuanya dapat empat ribu seratus Ayah", jawab anak saya.

"Kalau Adik Lya dapat berapa?" tanya saya ke Lya. "Sedikit yah, cuma tujuh ratus", jawab Lya.

Benar-benar nggak nyangka sama sekali. Dan bisa saja mereka berdua di sekolah menawarkan stikernya kepada teman-temannya.

Ya Allah semoga Engkau berikan limpahan rahmat dan hidayahMu kepada kedua anakku. Amin.